Sabtu, 21 Januari 2012

Kewanitaan PKS Telorkan Tiga Agenda Aksi Nasional

Tiga agenda aksi nasional yang akan serentak dilaksanakan hingga menjelang pemilu 2009 itu adalah pengokohan struktur Kajian Kewanitaan PKS, mendukung program-program pemenangan pemilu yang dilaksanakan DPP PKS dan program rekruitmen di masing-masing wilayah.

Ketiga agenda aksi nasional itu ditelorkan pada penutupan Diskusi Fungsionaris Departemen Kajian Kewanitaan se-Indonesia di Hotel Sawangan Golf, Depok Jawa Barat Kamis-Sabtu, 23-25 Agustus 2007. Ketiga agenda itu tidak datang serta merta, namun dihasilkan setelah mengadakan pelatihan dua hari berturut turut. Tanpa mengenal lelah, peserta yang juga mengikutsertakan anak-anaknya itu dengan semangat mengikuti pelatihan yang selesainya pada pukul 24.00 tengah malam. Adapun pembicara yang mengisi pada Pelatihan peningkatan kapasitas SDM itu diantaranya HM Razikun, Ak, MBA (Ketua DPP PKS Badan Pemenangan Pemilu), Ardiana Wirasantana(Aleg PKS DPRD Depok), Sri Budi Eko Wardhani(Puskapol UI), M Qodari (Indo Barometer), serta DR Irfan Ridwan Maksum (Staf Pengajar Ilmu Administrasi UI). Turut memberikan semangat kader PKS yang datang dari berbagai provinsi se-Indonesia ini adalah Nursanita Nasution (Aleg PKS DPR RI). Pada kesempatan itu Nursanita memompa semangat kaum ibu untuk tetap beraktifitas dalam partai dakwah ini. Lebih jauh, ibu yang dipanggil Ummu Faris ini menyerukan agar kader akhwat PKS mendukung porsi 30 persen aleg perempuan. “Kalau perlu 50 persen!” katanya menyemangati ibu-ibu. Nursanita hadir sebagai pembicara dalam rangka berbagi pengalaman selama beraktifitas di DPR RI. Ummahat (ibu-ibu) yang sangat perhatian di bidang kajian itu, akan melaksanakan program turunan yang dihasilkan bersamaan dengan Agenda Aksi Nasional tersebut. Salahsatu diantaranya adalah optimasilasi peran kelompok-kelompok perempuan yang masuk dalam Agenda Aksi Nasional rekruitmen. Pertemuan fungsionaris Departemen kajian itu usai Sabtu(25/8) siang dan ditutup dengan acara pamungkas pemberian Taujih oleh Ustadz Untung Wahono, Ketua DPP Bidang Polhukkam.


OASE

SYARIAH

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan