Jumat, 27 Januari 2012

PKS Buka Posko Peduli Akibat Puting Beliung Di Kotabumi Tangerang



TANGERANG (Pos Kota) – Hujan disertai angin yang mengguyur wilayah Tangerang membuat ratusan rumah warga di Kecamatan Kotabumi, Kota Tangerang dan di Desa Kukun, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, rusak setelah diterjang angin puting beliung, Jumat (27/1) dini hari.

Tak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, namun sejumlah warga yang rumahnya rusak parah terpaksa mengungsi ke masjid. Hingga saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah daerah Kabupaten Tangerang.

Rohman, 35, warga Desa Kukun, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mengatakan Kotabumi mengatakan, sekitar pukul 00,30, tiba-tiba terdengar suara angin yang berhembus kencang. Selama 20 menit, angin puting beliung. Akhirnya membuat atap rumah ratusan rumah warga rusak berantakan.

“Suara angin puting beliung seperti suara pesawat terbang. Selama 20 menit, hembusan angin membuat genteng rumah saya dan warga lainnya berterbangan

Tak hanya merusak atap rumah warga, angin puting beliung juga merobohkan sejumlah pohon. Akibatnya sejumlah kabel listrik terputus dan membuat lampu dirumah warga padam.

Hingga kini, warga tengah berupaya membersihkan puing-puing pecahan atap rumah yang porak-poranda akibat tersapu angin.

“Bagi warga yang tidak rusak parah sedang membersihkan puing-puing pecahan atap. Sedangkan bagi warga yang rumahnya mengalami rusak yang cukup parah mengungsi di masjid terdekat,” ungkap Rohman.

DPC PKS Pasar Kemis telah membuka Posko Peduli untuk membantu warga yang menjadi korban Angin Puting Beliung.Para Kader PKS bergotong royong membersihkan puing-puing dan memperbaiki atap-atap rumah warga yang rusak.Bagi warga sekitar yang ingiin membantu warga korban dapat menghubungi POSKO PKS.


OASE

SYARIAH

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan