Sabtu, 21 Januari 2012

PKS Sambut Baik Usul Menteri Dahlan Iskan Bentuk Mega Proyek BUMN Pangan



Mega proyek membentuk korporasi pangan untuk mengendalikan segala aspek yang berkaitan dengan pangan yang diusulkan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan disambut baik Partai Keadilan Sejahtera.

Anggota Komisi IV DPR dari PKS Ma’mur Hasanuddin menilai usulan Dahlan akan membuat semacam BUMN Pangan perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Ia melihat bahwa upaya Meneg BUMN dalam mewujudkan BUMN Pangan skala raksasa akan menjadi bukti nyata kinerja seorang menteri yang berpihak pada rakyat.

"Kinerja menteri akan lebih manfaat pada hasil nyatanya yang dapat dirasakan oleh rakyat banyak, bukan sekedar citra merakyat yang ingin dilekatkan pada publik," jelas Ma’mur Hasanuddin di Jakarta Senin, (16/1).

Ma’mur sangat berharap banyak kepada pemerintah, melalui Meneg BUMN ini agar perusahaan raksasa mengelola pangan dapat segera direalisasikan. Harapan ini begitu besar mengingat tantangan negara paling mendasar di tahun 2012 ini berupa persoalan pangan dan energi.

Ma’mur juga meminta kepada meneg BUMN, agar BUMN raksasa bidang pangan yang akan dibentuk jangan hanya sekedar melihat aspek produksi saja.

Namun BUMN pangan ini harus mampu menjadi lembaga operator yang berfungsi sebagai stabilisasi harga pangan utama di tingkat nasional. Sehingga BUMN pangan raksasa yang akan terbentuk juga akan menangani masalah distribusi dan keamanan pangan yang menjadi akar masalah pangan saat ini. [RAKYATMERDEKA]


OASE

SYARIAH

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan